Sartono Anwar lamar Persiba

Pelatih kelahiran Semarang, Sartono Anwar, mengaku sangat tertarik mengarsiteki Persiba Bantul. Sartono yang sukses membawa Persibo Bojonegoro menembus babak 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008-2009, mengaku siap mengantarkan Persiba ke Super Liga. “Saya memang telah beberapa kali berhubungan dengan pihak manajemen Persiba, namun hingga kini belum mengalami kejelasan apakah akan dipakai atau tidak, setidaknya saya telah berusaha,” katanya, kepada Harian Jogja kemarin. Sartono sendiri mengaku untuk mengisi posisi sebagai pelatih kepala di Persiba memang tidak mudah. Sebab, ia harus bersaing dengan sejumlah nama seperti Nandar Iskandar, mantan pelatih Persigo Gorontalo, Welly Pandugge, dan mantan pelatih Persis Solo, Hanafi . Menurutnya, saingan terberatnya adalah Nandar Iskandar, pelatih Persiba musim lalu. Pelatih asal Bandung tersebut tidak bisa dibilang gagal selama menukangi Persiba. Walau gagal menembus Super Liga, Nandar selalu membawa Persiba bercokol di papan atas klasemen reguler Divisi Utama yang membuat tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini lolos ke-8 Besar. “Untuk Persiba, ini memang kali pertama saya melakukan kontak dengan manajemen di luar Persibo. Sebenarnya saya terbuka untuk semua klub, namun rasanya kalau dengan Persiba lebih sreg, hal tersebut dikarenakan fasilitas yang ada, baik stadion dan manajemen yang terlihat telah profesional, dan saya melihat Persiba merupakan klub yang kondusif, selain karena alasan lain, yakni biar dekat dengan anak saya,” terang mantan pelatih Persikab Bandung itu. Sartono yang menjadi kandidat sebagai pelatih terbaik musim ini di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia musim 2008-2009 mengungkapkan, jika manajemen Persiba menyetujui dirinya menjadi pelatih, ia telah menyiapkan strategi dan terus memikirkan bagaimana komposisi pemain yang bakal memperkuat tim Persiba di musim mendatang. Jika terpilih, Sartono mengaku akan melakukan evaluasi terhadap skuad Persiba musim lalu. “Nanti kita lihat dulu, karena saya juga belum sampai di dalam. Yang jelas saya masih menunggu kabar dari manajemen. Kalau dipersilahkan maka saya akan membuat lamaran dalam waktu dekat,” ujar Sartono yang juga pernah mengarsiteki PSIS Semarang itu. Sartono yang hobi mengenakan topi pet dan lahir di Semarang, 30 September 1947 tersebut menambahkan, Persiba memiliki gaya yang sangat berbeda dengan tim lamanya, Persibo.(HR)

2 Responses to “Sartono Anwar lamar Persiba”


  1. 1 Oktadi Paryoga Juni 30, 2009 pukul 10:35 pm

    sebaiknya persiba memiliki pelatih yang berlisensi yang baik supaya persiba dapat meraih peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya.yang jelas harus masuk liga super ya?

  2. 2 sienthon9 Juli 27, 2009 pukul 12:12 am

    Sidanya Rully Nerre yang mengarsitei Persiba Bantul


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

%d blogger menyukai ini: