PERSIBA BANTUL HANYA JAGO KANDANG?

Sudah dua kali melakoni pertandingan tandang berturut-turut, Persiba belum mampu menunjukkan ketangguhannya di depan publik musuh. Sepertinya faktor mental masih menjadi salah satu masalah penting yang harus diperhatikan bagi tim manajemen. Meskipun faktor strategi, pengalaman, kondisi fisik juga perlu dibenahi kembali. Tapi ketika mental pemain drop terlebih dahulu,maka strategi, pengalaman ataupun kondisi fisik menjadi tidak lagi berpengaruh dalam sebuah pertandingan, dan sudah hampir bisa dipastikan pasti menuai kekalahan, kecuali adanya faktor keberuntungan dilapagan.
Kekalahan dari Perseman Manokwari dan PSMS Medan secara berturut-turut serta kemenangan dengan selisih gol yang minim, padahal tim yang dihadapi jauh di bawah Persiba tersebut tampaknya harus dijadikan cermin bagi tim maupun manajemen untuk segera mengadakan evaluasi besar-besaran. Apalagi kedepan Persiba harus melakoni partai penting dengan musuh yang tidak bisa diremehkan.
Untuk bisa lolos ke Indonesia Super League (ISL), wajib hukumnya bagi Persiba untuk memenangkan 8 kali pertandingan yang masih tersisa, mengingat persaingan di wilayah timur semakin ketat. Dimana Persema Malang dan Persebaya Surabaya menjadi saingan berat Persiba untuk bisa lolos ke ISL. Bila dihitung-hitung, sekarang ini Persiba berada dalam keadaan yang tidak begitu baik, karena dalam beberapa pertandingan terakhir yang di gelar, Persebaya maupun Persema mampu menakhlukan musuh ketika kandang maupun tandang. Sedangkan Persiba? Sudah beberapa kali melakoni pertandingan tandang, hasilnya hampir selalu mengecewakan. Apakah gelar Jago Kandang memang pantas disematkan untuk Persiba?

0 Responses to “PERSIBA BANTUL HANYA JAGO KANDANG?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

%d blogger menyukai ini: