Nandar Dekati Persiba, Persiba Dekati Sartono Anwar

Terbentuknya Manajemen Persiba Bantul segera di ikuti dengan penentuan beberapa kriteria calon pelatih yang bakal menangani Persiba. Syarat utama yang dikeluarkan oleh manajemen baru bagi para calon pelatih Persiba adalah mampu menyatu dengan manajemen Persiba, sehingga akan memperlancar jalannya komunikasi antara kedua belah pihak. Selain itu, menurut Sumiharto, calon pelatih tersebut minimal mempunyai sertifikat pelatih lisensi C, mempunyai dedikasi tinggi untuk memajukan sepakbola di Bantul, serta memiliki pengalaman dan mampu mengangkat tim yang dipegangnya, serta mampu mengoptimalkan pemain-pemain lokal.

Dari pelatih yang telah melamar ke Persiba, menurut Sumiharto, hampir semuanya mempunyai kriteria yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, perlu kejelian dari manajemen untuk menentukan calon pelatih tersebut. Jangan sampai salah tunjuk sehingga mengakibatkan prestasi Persiba jeblok di Divisi Utama mendatang. Beberapa pelatih yang sudah menyatakan siap untuk menangani Persiba Bantul di musim depan adalah, Sinyo Aliandu, Edy Simon, Yessy Mustamu dan masih ada beberapa nama lagi. Begitu pula dengan Nandar Iskandar, pelatih Persiba musim lalu yang berhasil mengantarkan Persiba lolos ke Divisi Utama yang juga telah menyatakan ingin kembali bergabung dengan Persiba.

Banyak pendukung Persiba yang berharap Nandar masih bisa mengarsiteki Persiba, mengingat kontribusinya yang cukup besar dalam meloloskan tim dari kota geplak itu ke Divisi bergengsi dinegeri ini. Namun manajemen Persiba tidak dapat begitu saja meng’iya’i permintaan para supporter Persiba itu, karena dimusim depan Persiba akan mengahadapi kompetisi yang lebih ketat dan keras, karenanya manajemen harus benar-benar selektif dalam memilih pelatih agar bisa mengantarkan Persiba kepuncak klasemen di musim mendatang. Dan salah satu usaha yang dilakukan oleh tim manajemen untuk mendatangkan pelatih yang berkwalitas ke Bantul adalah dengan mendekati Sartono Anwar, pelatih PSIS Semarang sekarang. 

Sartono telah memutuskan pergi dari PSIS Semarang setelah kontraknya habis usai mengantar tim ‘Mahesa Jenar’ menempati peringkat 10 klasemen Wilayah Barat kompetisi Liga Indonesia 2007. Saat dikonfirmasi, ofisial Persiba Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya, memang tak membantah telah mengadakan kontak dengan Sartono. Namun sejauh ini pembicaraan masih dalam tahap awal, sehingga belum pasti apakah Sartono akan bersedia berlabuh untuk menangani tim kebanggaan masyarakat Bantul itu atau tidak.

2 Responses to “Nandar Dekati Persiba, Persiba Dekati Sartono Anwar”


  1. 1 KEPARAT Januari 16, 2008 pukul 10:23 pm

    Dekati juga dong Greg nwokolo pemain persis biar tengahnya ok……

  2. 2 nero364 Januari 21, 2008 pukul 9:08 am

    mbok sisan dekati maman ro ridwan ben soyo yaaaaaaaaaahuuuuuuuuuuuuud……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: