Calon Pemain Baru Banjiri Persiba

Hingga sekarang ini, sudah ada 3 pelatih yang menyatakan diri ingin melatih Persiba Bantul dalam kompetisi Divisi Utama mendatang. Mereka terdiri Sinyo Aliandu, Nandar Iskandar dan Harry Cong. Selain pelatih, Persiba juga menerima lamaran dari 2 pemain, yaitu Denny Rumba yang pernah memperkuat Persiba ketika diperkuat pemain Timnas U-20 dan Sandi Pribadi. Namun karena manajemen Persiba belum terbentuk dan seleksi baru akan dilaksanakan pada bulan Januari 2008 mendatang, maka lamaran pelatih dan pemain tersebut, baru sebatas ditampung saja. “Kita akan menghubungi mereka, setelah manajemen Persiba terbentuk. Sehingga mereka bisa melakukan seleksi. Dengan banyaknya pelatih maupun pemain yang melamar ke Persiba merupakan satu keuntungan, karena nantinya manajemen bisa memilih pelatih terbaik yang nantinya diharapkan bisa memilih pemain terbaik pula dalam seleksi mendatang,” ujar Bagus.

Selain itu, dua pemain asing asal Nigeria, Nicolas dan Dillah yang sebelumnya memperkuat Persipon Pontianak melamar ke Persiba Bantul. Pelatih kiper Persibo Bojonegoro, Dedy juga mengajukan lamaran, yang kebetulan untuk pelatih kiper memang harus didatangkan dari luar Bantul, karena Bantul sendiri dianggap belum mampu menyedikan pelatih kiper yang handal. Namun untuk asisten pelatih, telah ditetapkan untuk merekrut orang asli Bantul. 

Sebenarnya cukup banyak pemain yang melamar ke Persiba, karena sebelumnya, ada beberapa mantan pemain timnas PSSI U-20 yang pernah memperkuat Persiba dalam kompetisi Divisi I PSSI lalu. Di antaranya, Denny Rumba yang sekarang ini memperkuat PSIS Semarang, Tommy Zaelani dan Ahmad Junaedi. Selain itu, menurut Bagus, masih ada Widiantoro yang pernah memperkuat Persiba, ketika masih berada di Divisi II. Namun Widiantoro melamar sebagai asisten pelatih. “Hingga sekarang ini, kita menampung lamaran pemain maupun pelatih sudah cukup banyak. Namun mereka harus sabar menunggu, karena seleksi pemain belum dilakukan. Menurut rencana, seleksi pemain baru akan dilakukan pada bulan Januari 2008 mendatang,” ujar Bagus. Menurut rencana, manajemen Persiba Bantul baru akan dibentuk pada pertengahan Desember ini. Tim baru akan dibentuk, setelah manajeman Persiba terbentuk.

Sedangkan berkaitan dengan banding yang diajukan oleh Persiba Bantul terhadap mantan dua pemainnya, Dedi Setiawan dan Ugik Sugiyanto yang masing-masing dihukum 1 tahun, serta denda Rp 10 juta telah turun. Keduanya mendapatkan keringanan hukuman selama 6 bulan, dan denda Rp 10 juta. SK Komding bagi kedua pemain ini diterima di sekretariat Persiba Bantul, Sabtu (17/11). Sanksi yang harusnya 1 tahun telah berkurang 6 bulan, sehingga dapat dipastikan musim 2008 mendatang Deddy maupun Ugik sudah dapat kembali mengikuti kompetisi.

Dalam SK Komisi Banding (Komding) untuk Ugik Sugiyanto No.21/Kep/KB/LI/13/XI/ 07, dan untuk Dedi Setiawan No.22/Kep/ KB/LI/13/XI/07 tertanggal 14 November 2007 yang ditandatangani Ketua Komding M Rusdi Taher disebutkan, hukuman bagi keduanya mulai berlaku sejak dijatuhkannya sanksi keduanya oleh Komdis, yaitu sejak bulan Agustus 2007.
Sehingga keduanya kemungkinan sudah bisa ikut meramaikan kompetisi PSSI pada musim kompetisi 2008 mendatang.  Pihak manajemen Persiba Bantul bersyukur dengan keluarnya SK Komding ini. Karena dengan pengurangan hukuman 6 bulan ini, maka keduanya sudah bisa mengikuti kompetisi PSSI pada 2008 mendatang.     

4 Responses to “Calon Pemain Baru Banjiri Persiba”


  1. 1 KEPARAT Desember 14, 2007 pukul 10:37 pm

    terserah sesok arep pilih sopo sing penting Ezequiel & Nduboisi ojo di lepas aku ga rela oke…..!

  2. 2 KEPARAT Januari 16, 2008 pukul 10:30 pm

    Dekati juga dong Greg nwokolo PERSIS biar+solid tengahnya

  3. 3 mas kirno Mei 29, 2008 pukul 12:31 pm

    alhamdulillahirobilallamin

  4. 4 FREDY ANDRIADI Januari 26, 2009 pukul 10:17 am

    Ayo Pak Idham PERSIBA Bantul beli STRIKER UNTUK MENEMANI EZEY BIAR PERSIBA DAPAT MASUK ISL 2009/2010. OK!!!!!! PASERBUMI SELALU MENDUKUNGMU!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

%d blogger menyukai ini: