Berbagai Aksi di Galang untuk Melengserkan Nurdin Halid

Kekukuhan ketua umum PSSI Nurdin Halid yang tidak mau secara sukarela untuk “lengser keprabon”, akhirnya memaksa berbagai pihak untuk mendesaknya agar segera turun. Tampaknya PSSI juga bertindak kurang cepat, tanggap, dan tegas. Terbukti dengan adanya pernyataan Presiden FIFA yang hanya ditanggapi dengan “adem ayem” oleh PSSI.

Blater selaku Presiden FIFA menyatakan bahwa ketua PSSI Nurdin Halid yang sekarang ini harus segera diganti, mengingat peraturan FIFA bahwa seorang terpidana apalagi sudah mendekam di penjara di ”larang KERAS” untuk memimpin sebuah organisasi sepakbola, dan segera mengadakan pemilihan ulang. Bila peringatan tersebut tidak diindahkan maka Indonesia akan diberi sanksi tegas dari FIFA, dan keikutsertaan Indonesia dalam ajang internasional akan diblokade, yang berarti bisa saja Indonesia akan gagal ikut dalam SEAGAMES yang akan diadakan Desember mendatang, maupun dalam kualifikasi memperebutkan tiket Piala Dunia.

Selain teguran dari Blater, teguran juga dating dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault meminta Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, agar mundur dari jabatannya, menyusul pernyataan induk organisasi sepakbola dunia (FIFA) yang mendesak PSSI untuk memilih ulang ketuanya.

“Meskipun dalam ketentuan FIFA pemerintah tidak boleh turut campur persoalan internal PSSI…tetapi secara pribadi karena ini menyangkut sportivitas, saya minta ke Pak Nurdin untuk mundur,” kata Menegpora.

“Jadi kami membutuhkan kebesaran jiwa Pak Nurdin, agar masalah ini tidak menjadi polemik terus-menerus, sehingga pembinaan sepakbola kita menjadi terhambat,” lanjut Adhyaksa, saat berbicara kepada wartawan usai mengikuti pembukaan Pomnas di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, terlepas dari persoalan prestasi PSSI, baginya yang terpenting adalah nilai-nilai sportivitas. “Jadi saya yakin Pak Nurdin dengan menjunjung tinggi sportivitas, mau mengundurkan diri dan mendukung tokoh lain untuk meneruskan cita-citanya,” katanya.

Selain itu ketika partai Tim nasional Indonesia melawan Suriah, Jumat (9/11) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta juga dimanfaatkan sekitar seratus orang supporter, yang merupakan gabungan supporter Indonesia melakukan demontrasi terhadap PSSI.
Mereka meminta Nurdin Halid mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Para supporter juga mengancam akan menurunkan lebih banyak supporter lagi, jika ternyata Nurdin Halid berkeras tetap menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Para demonstrantersebut melakukan orasi hanya 30 menit, namun mereka berjanji akan terus melakukan demontrasi susulan jika Nurdin Halid, tak juga segera turun dari jabatannya, dalam sepekan ini.

“Kami akan menambah kekuatan supporter untuk mendemo PSSI, jika Nurdin tak mau mundur juga sebagai Ketua,” kata salah seorang pendemontrasi, kepada antvsports. “Dan sebaiknya bukan hanya Nurdin, namun pengurus yang brengsek juga harus dibersihkan dari badan PSSI, agar sepakbola Indonesia bisa maju,” timpal pendemontrasi lainnya.

Demonstrasi damai juga digalang di Arema pada tanggal 10 November lalu, dengan salah satu tujuannya adalah untuk menuntut Nurdin Halid agar segera turun. Dalam ajang ini PASERBUMI juga mengirimkan wakilnya untuk bergabung dengan seluruh supporter Indonesia yang ada disana.

1 Response to “Berbagai Aksi di Galang untuk Melengserkan Nurdin Halid”


  1. 1 dudokencling November 13, 2007 pukul 4:46 pm

    wah setuju nek nurdin halid dilengserke. walah jan kepiye tho pssi kok yo ra gek tanggap darurat!!!!wes …wes…..jan po yo balbalane indonesia merdiko ki mung arep ngeneki terus?wingi bar iso ntuk prestasi lumayan ng piala asia……e……..ralet sui dibante 4-1 ro suriah. kuciwo aq!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

%d blogger menyukai ini: