Niat Persiba: Tak Hanya Sekedar Numpang Lewat

Bertahun tahun lamanya Persiba bermimpi dan berjuang untuk mencicipi manisnya Divisi Utama, dan saat itu akhirnya datang juga. Perjuangan yang dilakukan oleh semua pihak itu hendaknya tidak disia-siakan oleh Persiba, karena kesempatan takkan pernah datang untuk yang kedua kalinya. Oleh karena itu meskipun masalah pendanaan belum teratasi, Majager Persiba, Sumiharto menyatakan Persiba akan tetap melangkah dengan pasti menuju Divisi Utama. Persiba tidak akan menyia-nyiakan perjuangan bertahun-tahun lamanya untuk menuju Divisi Utama. Sejarah telah diukir Persiba, dan manajemen Persiba pun akan memutar otak untuk bisa mendanai tim kebanggaan rakyat Bantul tersebut. 

Musim mendatang Persiba harus bisa membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu tim yang patut di perhitungkan dalam kancah persepakbolaan Nasional. Persiba juga harus bisa membuktikan bahwa dirinya tidak hanya numpang lewat di Divisi Utama. Target minimal yang harus dicapai oleh Persiba dimusim depan adalah dapat bertahan di Divisi Utama atau dengan kata lain tidak turun kasta. Sedangkan target maksimal adalah bisa naik kasta, yaitu mencicipi Liga Super.

Oleh karena itu mulai saat ini Persiba harus mampu meningkatkan kinerjanya mulai dari manajemen hingga para pemainnya. Untuk menghadapi Divisi Utama yang terkenal ketat dan kompetitif, seperti yang diungkapkan oleh wakil manajer Persiba Sujono  seharusnya mulai saat ini Persiba harus sudah mengantongi nama-nama pemain yang hendak direkrut. Sehingga ketika seleksi akan dilangsungkan tinggal memanggil nama-nama yang sudah dikantongi. Bila hal tersebut tidak dilakukan mulai sekarang, maka dikhawatirkan Persiba tidak dapat memperoleh pemain-pemain yang diinginkan.

Manajemen harus lebih pro-aktif, dan tidak hanya menunggu pemain yang akan ikut seleksi. Mengingat jumlah tim yang berlaga di Divisi  Utama cukup banyak dan ditambah dengan Liga Super maka Persiba jauh-jauh hari harus mempersiapkan diri untuk berburu pemain yang dianggap berkwalitas.

Menurut wakil manajer Persiba, Sujono, pemain Persiba yang dianggap layak dan akan dipertahankan di musim mendatang hanya sekitar 10%-20%. Dari 10%-20% pemain tersebut pun hanya akan menjadi pemain cadangan, mengingat persaingan di Divisi Utama lebih keras. Apalagi sebagian tim-tim yang dihadapi adalah dedengkot Divisi Utama dan memiliki jam terbang yang jauh lebih tinggi. Sehingga untuk bertahan di Divisi Utama dibutuhkan pemain yang berkwalitas, berdedikasi tinggi  dan mau berjuang semaksimaksimal mungkin untuk Persiba.

0 Responses to “Niat Persiba: Tak Hanya Sekedar Numpang Lewat”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: