Jelang Divisi Utama, Persiba Undang Minat Banyak Pemain

Divisi Utama yang akan digelar sekitar bulan Maret atau April 2006, menyebabkan Persiba diserbu banyak pemain.

Meskipun Persiba belum dibubarkan secara resmi tetapi tim kesayangan rakyat Bantul ini telah banyak mengundang ketertarikan baik para pemain lokal maupun pemain asing untuk bergabung didalamnya.  Pemain tersebut diantaranya adalah Ori Kambuaya dari Gresik United, Tomi Zaelani (Persipur), Roni Irawan (Persibo), dan beberapa pemain Persiba seperti Ezequaile Gonzales, Arif Musafak, Michael Nduboisi, dan Owang Abong.

Menurut manajer Persiba, puhaknya hanya menerima dengan para pemain Persiba yang telah menyatakan ingin bergabung dan akan memanggil mereka ketika seleksi akan dimulai. Untuk masalah seleksi pemain belum ditentukan secara pasti tanggalnya, tetapi manajer Persiba mengungkapkan akan melaksanakan seleksi sekitar bulan November. Untuk pembubaran tim akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Berdasarkan raker yang digelar PSSI di Surabaya beberapa waktu lalu, ditetapkan bahwa stadion yang digunakan sebagai homebase Persiba musim lalu di Divisi I, yaitu stadion Sultan Agung dinyatakan lulus seleksi dan dihalalkan oleh PSSI untuk menggelar pertandingan Divisi Utama musim mendatang. Dari 34 tim yang mengikuti Divisi Utama musim depan, hanya lima tim yang stadionnya dianggap layak pakai dan salah satunya adalah stadion Sultan Agung, sedangkan empat stadion lainnya adalah stadion milik Gresik United, PSPS Padang, Bandung dan Samarinda.

Kriteria penialain adalah berdasarkan kondisi stadion, lapangan, ruang ganti pemain, keamanan, dan tempat parkir.  Dalam raker yang digelar, juga di beritahukan bahwa setiap tim di Divisi Utama hanya boleh memiliki empat pemain asing dan yang dimainkan hanya tiga orang.(berbagai sumber)

3 Responses to “Jelang Divisi Utama, Persiba Undang Minat Banyak Pemain”


  1. 1 Ab.S November 2, 2007 pukul 9:41 am

    syukurlah stadion kebanggaan kita layak digunakan buat divisi utama mendatang
    tapi mbok iyao tribunnya dirampungkan biar para paserbumi & sekarbumi enak buat kasih support para pemain persiba

    setuju jika besok pemain asing yang dipakai cuma 3 biji
    biar kayak serie A yang banyak melahirkan banyak pemain muda berbakat
    jangan kayak EPL yang bikin timnas inggris jadi tim ecek2 enggak punya kiper yang bisa nangkap bola

  2. 2 rosoneri22 November 5, 2007 pukul 1:27 pm

    setuju juga pemain asing yg diturunkan cuman 3orang. karena sejauh saya mengamati liga indonesia sekarang ini, kecakapan yg dimiliki oleh pemain asing dan pemain lokal sebenarnya dapat dikategorikan dalam 1 level ato seimbang, yang membedakan paling pemain asing lebih banyak jam terbangnya bila dibandingkan tim lokal. lagi pula sering pemain asing membuat provokasi dilapangan yg mengakibatkan kericuhan dilapangan pertandingan, pemain lokal pada adem ayem e……..mereka malah pada njok tonjokan, tapi ga smua pemain asing seperti itu, hanya kebanyakan seperti itu. harusnya pemain asing bisa memberikan contoh yg baik buat pemain lokal kita, kan mrk dah dibayar mahal untul memberikan kontribusi yg maksimal buat tim juga untuk memberikan teladan untuk pemain lokal. rugi dunk mbayar mahal kalo ga bisa beri contoh yg baik dan kontribusi yg maksimal…..

  3. 3 luki Desember 22, 2008 pukul 10:27 pm

    KAPAN PEMUDA BANTUL BISA UNJUK GIGI DI STADION YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: