APBD distop, Persiba bingung

Musim berganti, tahun depan Persiba telah siap untuk menyongsong divisi utama. Tapi bagaimanakah nasib Persiba selanjutnya dengan dikeluarkannya PP No 58 yang isinya kurang lebih adalah “Pemda (APBD) tidak boleh mengucurkan anggarannya untuk mendanai tim sepak bola milik daerah yang pada tahun sebelumnya anggarannya sudah ditanggung oleh anggaran daerah“. Bila hal ini memang benar-benar diberlakukan dan tidak dapat dilobi lagi, maka hasilnya kompetisi musim depan Persiba sudah tidak memperoleh anggaran dari pemerintah daerah untuk menjalankannya.

Padahal seperti yang kita ketahui sumber dana utama Persiba selama ini adalah dari pemda, jika tahun depan tidak pemda sudah tidak dapat mengucurkan dananya lagi trus bagaimanakah nasib Persiba selanjutnya? Sebenarnya masalah ini jugalah sekarang yang sedang mengusik para pertinggi Persiba, mereka juga masih bertanya-tanya cara apa yang bisa digunakan untuk bisa memperoleh biaya guna mendanai Persiba. Bila hanya mengandalkan sponsor, tentunya masih banyak kekurangan yang harus ditanggung oleh manajemen. Karena seperti yang kita ketahui untuk mendanai sebuah tim sepakbola profesional dibutuhkan dana mencapai milyaran rupiah.

Sebenarnya ada sebuah wacana jika Persiba menginginkan sebuah jalan keluar, yaitu dengan menjual saham Persiba kepada pihak-pihak yang meminatinya, dengan begitu kemungkinan besar dana yang dibutuhkan dapat tercukupi. Meskipun tentunya dengan penjualan saham Persiba, manajemen juga harus siap untuk menanggung berbagai resikonya.(berbagai sumber)

0 Responses to “APBD distop, Persiba bingung”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

September 2007
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

%d blogger menyukai ini: