8 BESAR atau hanya 4 BESAR?

“Dengan berhasilnya Persiba promosi ke Divisi Utama, maka DIY sekarang ini mempunyai 3 tim yang berada di Divisi Utama, 2 tim lainnya ialah PSIM Yogya dan PSS Sleman,” ujar Idham.

Sementara itu beberapa pemain Persiba yang baru saja ikut mengantarkan tim kesayangan masyarakat Bantul promosi ke Divisi Utama, mengatakan masih bingung dan belum ada kepastian apakah ada babak 8 besar atau hanya langsung 4 besar saja yang untuk menentukan juara divisi I.

Untuk itu, walaupun manajemen Persiba Bantul meliburkan pemainnya selama 10 hari, tetapi hingga Selasa (28/8) kemarin para pemain Persiba Bantul masih berada di mess Persiba. Hanya Achmad Chudori saja yang sudah pulang ke Gresik.

Menurut beberapa pemain yang ditemui di mess Persiba, seperti Indra Gunawan, Feby Martika dan Josevinus Jela-jela, mengaku masih bingung. Karena mereka masih belum tahu kepastian jadwal berikutnya, sehingga mereka masih menunggu keputusan dari manajemen.

“Kita memang belum diperbolehkan meninggalkan mess tanpa seizin dari Pak Nandar Iskandar. Karena kita masih menunggu kepastiannya, apakah ada babak 8 besar atau tidak,” ujar Indra Gunawan.

Sementara menurut Manajer Persiba Bantul, H Sumiharto SE MBA, pihaknya belum mendapat tahu karena belum ada kabar dari BLI, apakah akan digelar babak 8 besar atau cukup 4 besar saja. Namun yang jelas, untuk tim Persiba akan berkumpul kembali pada 5 September 2007 mendatang.

Mereka akan di siapkan untuk bertanding melawan klub-klub lokal Bantul, sebagai tanda perpisahan. Mengenai pembubaran klub, menurut Sumiharto, akan dilakukan seusai Ramadan.

Namun diperoleh informasi lainnya bahwa hanya juara gruplah yang berhak menggenggam tiket semifinal, maka dari itu grup III, hanya diwakili oleh Persibo. Empat tim teratas dimasing-masing grup tersebut juga berhak melenggeng ke Divisi Utama musim depan. Tiket promosi itu juga menjadi jatah tim-tim peringkat kedua dimasing-masing grup, jadi otomatis Persiba hanya akan menggengam tiket promosi ke divisi utama tanpa menggenggam tiket semifinal.

Penentuan Stadion Manahan sebagai host babak semifinal dan final Divisi I dilakukan beberapa hari yang lalu. Saat jajaran Komisi Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat bersama dengan Direktur Kompetisi BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia) Joko Driyono. Pada awalnya sudah dijadwalkan di lapangan milik PSIS Semarang, stadion Jatidiri, atau kalo tidak di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tetapi karena adanya halangan satu dan lain hal maka pertandingan dialihkan di Stadion Manahna Solo. Pertandingan semifinal Divisi I bakal dihajat 7 September 2007 mendatang. Tiga hari kemudian dilangsungkan laga perebutan gelar juara kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.(berbagai sumber)

0 Responses to “8 BESAR atau hanya 4 BESAR?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: