Persiba vs Persipon di stadiun Keboen Sejoek Pontianak sore ini

Dalam pertandingan putaran kedua ini Persipon bermaksud membalas kekalahan atas Persiba Bantul 0 – 5 lalu! Target itulah yang kini dibebankan di pundak Laskar Elang Khatulistiwa-julukan Persipon-saat meladeni tamunya Persiba Bantul di Keboen Sajoek, Rabu (22/8) petang nanti. Meski tim terancam pincang, namun semangat tak kalah tentu masih dimiliki Nicolas dkk.

“Semangat itulah modal paling berharga untuk membalas kekalahan. Willian sudah pasti tak bisa tampil, sementara Nicolas masih tanda tanya. Tetapi anak-anak harus punya semangat tinggi untuk menang,” harap I Made Pasek Wijaya, pelatih Persipon.

Menurutnya, kontribusi pemain asal Brazil itu sangat besar bagi Persipon. Tetapi karena terkena akumulasi kartu, mau tidak mau pemain pengganti harus disiapkan. Dan untuk menutupi kekosongan itulah, Pasek mengatakan sudah ada pemain yang disiapkan sambil meramu taktik paling jitu untuk menutupi posisi tengah yang sedang rawan.

“Kita menyadari betul, sepakbola adalah permainan kolektif. Karena itu, Persipon tak boleh menyerah dengan kondisi pemain. Dan kami sudah menyiapkan strategi lain agar Persipon tetap utuh dan mampu mewujudkan target menang,” katanya. “Untuk posisi Willian sudah ada pemain yang kami siapkan,” tambahnya.

Menghadapi komposisi lawan bakal tampil utuh, termasuk seluruh pemain asing, Made rupanya masih tertarik dengan formasi ketika melawan Persipro dan Persid-Jember yang lalu. Karena itu, Dillah dan Basri yang merupakan penyerang haus gol akan tetap ditandem sejak awal. Sementara, Jimmi, Bayu, Khaerani akan ditempatkan di posisi serupa. “Dan mereka akan bermain zigzag membantu suplai bola ke depan, selanjutnya ikut turun membantu pertahanan,” jelasnya.

Dengan gaya permainan seperti begini, target kemenangan yang diusungnya harus bisa diraih. Makanya, kepada pemain dimintanya tetap tenang dan bermain lepas, meski berada di kandang sendiri. “Kalau di bentrok lalu Persipon dilibas 5-0, tidak di kandang Persipon sekarang. Tim tamu harus kalah dan balas dendam anak-anak juga harus terbayar,” ucap Made optimis.

Sementara itu, pelatih Persiba-Bantul, Nandar Iskandar tidak kalah sesumbarnya saat timnya menginjakkan kaki di Kota Khatulistiwa ini. “Persiba harus bisa menang dan memetik point penuh, meskipun bermain di kandang lawan,” ungkapnya.

Guna memberikan permainan maksimal dan target penuh, duo penyerang asal Argentina seperti Ezequil Gonzales dan Victor Sergio disiapkan di lini depan. Sedangkan, pemain depannya seperti M.Eksan yang tidak tampil, akibat kartu merah akan diganti dengan yang lain. “Pokoknya kami harus menang dan itu harus dibawa pulang,” kata eks pelatih timnas Piala Tiger tahun 2000 ini lagi.

0 Responses to “Persiba vs Persipon di stadiun Keboen Sejoek Pontianak sore ini”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: