Hadapi Persiba, Persipon krisis pemain

persipon2.jpg 

Pontianak,-  Pelatih Persipon I Made Pasek Wijaya harus ekstra keras putar otak untuk menampilkan komposisi terbaik melawan Persiba Bantul, Rabu (22/8) besok. Pasalnya, di tengah tuntutan supporter agar bisa melunasi hutang 5-0 di putaran pertama, Laskar Elang Khatulistiwa-julukan Persipon-kemungkinan tak diperkuat dua pilar pemain asingnya Willian Dos Santos dan Nicolas Djone.

Pasalnya, Willian terkena dua kartu kuning yang membuatnya tak boleh tampil. Sedangkan kapten tim Nicolas harus istirahat untuk menyembuhkan penyakit tipes yang dia derita sejak pekan lalu. Akibat dipaksakan tampil, penyakit Nicolas tambah parah.

Dengan demikian, Persipon hanya akan diperkuat top scorer grup III AM Dillah. “Kami masih menunggu kondisi terakhir Nicolas. Tetapi saat latihan kemarin, dia sudah istirahat sesuai saran dokter. Mudah-mudahan dia pulih karena kita sangat membutuhkan tenaganya,” harap I Made Pasek Wijaya, head coach Persipon.

Dengan kondisi itu, praktis Pasek harus mengoptimalkan pemain-pemain yang ada. Terutama sekali pemain lokal untuk mengisi gelandang serang yang akan ditinggalkan Willian serta Nicolas jika dia benar-benar absen.

“Saya terus meracik pemain pengganti agar permainan Persipon tetap seperti biasa. Tetapi saya yakin dengan kemampuan anak-anak lokal. Sekaranglah saatnya mereka memberikan keyakinan buat masyarakat Pontianak,” harapnya.

Dalam latihan kemarin, I Made Pasek Wijaya mengoptimalkan Khairani dan Hendri. Tampaknya dua pemain Kalbar itu diplot untuk mengisi dua tempat yang ditinggalkan legiun asing.

“Sebenarnya anak-anak kita juga mampu. Sebab dari segi skill individu, mereka tidak ada masalah sama sekali. Karena itu, kita berharap agar bisa tampil percaya diri. Mudah-mudahan pemain-pemain lokal bisa unjuk kebolehan di kandang sendiri,” harap Sarmili, ketua PAMPAR-asosiasi supporter Persipon-setelah melihat kondisi dilematis yang dihadapi Persipon saat ini.

Hal senada diungkapkan Sy.Rasyid. Mantan pemain Pra-PON Kalbar itu berharap agar pemain-pemain lokal dapat membuktikan merekalah yang terbaik di skuad ini. “Jangan merasa ciut dengan kemampuan diri sendiri. Yakinlah, bisa tampil baik karena supporter akan terus mendukung,” timpalnya.

Ingatkan Wasit

Supporter Persipon mulai bereaksi terhadap pengadil yang mereka anggap sering memainkan “pesanan” pusat. Mereka minta wasit tetap bersikap netral dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga kepemimpinan akan didukung oleh semua pihak.

“Wasit begitu dihujat saat melawan Persibo. Tetapi lihatlah, supporter membela wasit ketika ditekan oleh pemain-pemain PSMP. Jangan sampai, wasit kembali berulah,” harap Nicky Syawal, salah seorang pengurus PAMPAR.

Dia berharap, keputusan wasit tetap netral dan menempatkan diri secara proporsional dengan tugas menjadi seorang pengadil yang benar-benar adil di lapangan. “Persipon tak pernah mau minta bantuan wasit, tetapi tempatlah tugas wasit secara proporsional. Itu saja harapan kami,” pintanya.

0 Responses to “Hadapi Persiba, Persipon krisis pemain”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: