M. EKSAN absen, UGIX SUGIANTOcs siap berduel di REMBANG

Dalam sisa tiga pertandingan lanjutan divisi I, Persiba harus kehilangan M. Eksan. Hal tersebut dikarenakan kartu merah yang diperoleh M. Eksan saat melawan Bojonegoro, ternyata sanksinya baru diputuskan setelah menghadapi Persipro Probolinggo. Menurut  Wakil manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya kepada KR di Bantul, Minggu (12/8), Komisi Disiplin (Komdis) baru menjatuhi skorsing 3 kali larangan main bagi Eksan. Skorsing tersebut oleh Komdis, baru diberlakukan setelah Persiba menjamu Persipro Probolinggo, di Stadion Sultan Agung beberapa waktu lalu.

Jadi tidak mempengaruhi hasil pertandingan melawan Persipro, namun Persiba merasa rugi karena saat itu juga tidak menurunkan M Eksan saat menjamu Persid Jember, di Stadion Sultan Agung. Karena Persiba menilai pemain depan yang lincah ini hanya diganjar larangan sekali, dan membayar denda Rp 3 juta. Namun semuanya percuma, karena setelah membayar Rp 3 juta pun M Eksan mendapat skorsing tidak boleh tampil 3 kali, mulai sekarang. Sedangakan kiper andalan Persiba , Arif Musafak telah siap kembali diturunkan dalam laga melawan PSIR Rembang.
Ketidakhadiran M. Eksan dalam laga tandang mendatang, tentunya sangat merugikan Persiba, apalagi ketika Persiba harus menghadapi rival kuat mereka PSIR Rembang dikandang mereka. Dapat dikatakan partai Persiba melawan PSIR Rembang adalah partai hidup matinya Persiba. Kedua-duanya sama-sama mempunyai kekuatan dan taktik yang kuat, kedua-duanya memiliki point yang sama, dan kedua-duanya sama-sama memiliki semangat yang besar untuk meninggalkan divisi I menuju divisi utama.

Ketidakhadiran M. Eksan, dalam pertandingan lanjutan telah diantisipasi oleh pelatih Persiba Nandar Isakandar dengan menyiapkan penyerang mereka yaitu Ugik Sugianto dan Indra G. Keduanya telah siap untuk diturunkan dalam pertandingan mendatang. Ugik Sugianto maupun Indra G diharapkan bisa menggantikan posisi M. Eksan. Kemampuan Ugik Sugianto dapat dikatakan baik. Dengan sering ditandemkan bersama Ezequail Gonzales, tentunya ia sudah memiliki ritme bermain yang serasi dengan tandemnya tersebut dan tidak perlu mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan eze. Selain itu Ugiek adalah salah satu penyerang andalan Persiba yang sering sekali memberikan asist pada pemain Persiba lainnya yang juga sering membuahkan gol. Akselerasinya dalam menggiring si kulit bundar seringkali menyusahkan lawan. Sedangkan untuk Indra G sendiri, mungkin karena jarang diturunkan oleh pelatih, jadi kemampuannya masih kurang terlihat bila dibandingkan dua rekannya yang sering diturunkan dalam setiap pertandingan. Namun sampai sekarang ini pelatih Persiba belum menetapkan siapa yang akan menggantikan M. Eksan, katanya tinggal melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan nanti.

Pelatih Persiba telah menyiapkan 20 orang untuk diboyong ke Rembang. Mereka telah berangkat ke Rembang sejak Senin sore (13/07). Hal tersebut bertujuan agar para pemain dapat segera menyesuaikan diri dan dapat melihat medan pertandingan. Selain itu seluruh pemain dalam keadaan yang fit dan siap untuk bertandingm kecuali Wahyu Priawan yang masih cedera. Selelum mereka berangkat, seluruh awak Persiba juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Imogiri. Bila pertandingan melawan Rembang, Persiba menang, maka bonus yang besar telah menanti para pemain. hal ini adalah salah satu cara agar para pemain bisa bermain seoptimal mungkin.

Bila pertandingan melawan PSIR bisa di menangkan oleh Persiba maka peluang Persiba untuk menuju divisi utama lebih terbuka lebar, mengingat lawan yang harus dihadapi selanjutnya yaitu Persipon dan Persipar dapat dikatakan levelnya setingkat lebih rendah, meskipun seharusnya Persiba tidak boleh meremehkan siapapun lawan mereka. Namun bila pertandingan seri maka jalan Persiba sedikit terhambat dan harus berhati hati dalam pertandingan selanjutnya serta wajib menang. Namun jika ternyata PSIR menang tampaknya jalan Persiba bisa buntu, dan tinggal menggantungkan pada harapan agar dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya PSIR Rembang atopun Persibo Bojonegoro tergelincir, sehingga kesempatan Persiba menuju divisi utama kembali terbuka.(nanexnesta:berbagai sumber)
 

1 Response to “M. EKSAN absen, UGIX SUGIANTOcs siap berduel di REMBANG”


  1. 1 AHMAD Agustus 16, 2007 pukul 3:52 pm

    Persiba Kalah wae lah, ben Persibo + PSIR yang maju ke babak selanjutnya N menuju divisi utama..Kasihan Persibo + PSIR, wes suwe le “ngendhok” neng divisi I..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: