Persiba berhasil revans dari Persid 2 – 1

Persiba Bantul berhasil memenuhi target meraih poin penuh pada pertandingan kandang lanjutan Kompetisi Divisi I PSSI Grup III, dengan menjungkalkan Persid Jember 2-1, yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung Pacar Sewon Bantul, Rabu (1/8). Persiba kembali akan bertanding Minggu (5/8), dengan menjamu Persipro Probolinggo, di tempat yang sama. Namun kemenangan tim asuhan Nandar Iskandar ini harus dibayar mahal, dengan diusirnya kiper Persiba Arif Musafak oleh wasit Sapuan dari Semarang akibat menerima kartu merah. Ganjaran tersebut diberikan wasit, karena memegang bola di luar garis di menit 28. Sehingga sejak menit 28, Persiba bermain dengan 10 pemain, setelah unggul 2-0.

Tim kesayangan masyarakat Bantul membuka kemenangan pada menit ke-9, dicetak Febi Martika dari titik penalti. Setelah salah satu pemain Persid handsball di dalam kotak penalti. Febi yang ditugasi sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik, dan tendangan yang dilakukan tidak mampu diantisipasi kiper Persid, Arisoma.

Empat menit kemudian, atau tepatnya pada menit ke-13 Owang Abong berhasil menggandakan kemenangan tim Kota Geplak, setelah tendangan yang dilakukan mampu menembus gawang Persid. Gol ini berawal dari umpan Ugik Sugiyanto dari sisi kiri gawang Persid, skor menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol tidak membuat para pemain Persid putus asa. Tim asuhan Santosa Pribadi ini berusaha untuk mengejar ketinggalannya, melalui serangan yang dibangun dari sayap kiri. Mereka mendapatkan peluang, setelah Rufus A Salu berhasil melewati beberapa pemain belakang Persiba. Arif berusaha untuk memperkecil ruang gerak Rufus dengan maju ke depan, dan tanpa sadar langsung menyergap bola yang ditembak Rufus di luar garis.

Wasit yang melihat, langsung mengganjar dengan kartu merah. Guna mengganti Arif, maka Abong ditarik keluar dan digantikan kiper Agus Marwanto. Walaupun tampil dengan sepuluh pemain, Persiba berhasil mempertahankan tempo permainan dan hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persid mampu meningkatkan serangan untuk memperkecil ketinggalan. Setelah berhasil mencetak gol melalui tendangan Rufus A Salu, pada saat pertandingan sudah berlangsung 70 menit. Tendangan keras Rufus dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Persiba, Agus Marwanto. Dan kedudukan ini tetap tak berubah 2-1 untuk kemenangan Persiba, hingga jalannya pertandingan selesai.(KR)

0 Responses to “Persiba berhasil revans dari Persid 2 – 1”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

%d blogger menyukai ini: