Kekuatan Pemain Ke 12

Siapapun yang menonton pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi pada pegelaran Piala Asia, mau tidak mau pasti menyetujui, bahwa suporter Indonesia benar-benar menjelma menjadi pemain ke 12, rohnya mampu hadir di lapangan layaknya ikut bermain melawan arab saudi. Dan nyatanya memang benar, pemain Indonesia bermain layaknya kesurupan walaupun–sebagaimana yang kita tahu–kalah dengan sangat menyakitkan. Semangan dan kerja keras yang ditunjukkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mampu menahan imbang Arab Saudi sampai dengan Menit Ke-93, sebelum ISmed Sofyan membuat pelanggaran di sisi kiri pertahanan Indonesia. Dan sebagaimana yang kita ketahui. Indonesia Kalah.

Sebagai seorang suporter, dari bahasanya saja yang artinya “orang yang bertugas mendukung” kita jalani saja kewajiban kita mendukung. Bernyanyi selama 90 menit penuh. Untuk kasus suporter Timnas, saya yakin jika saat Timnas bertanding didukung terus saat berlaga (termasuk kualifikasi, bukan hanya piala asia atau tiger) saya yakin hasil yang positif akan selalu dapat diraih.

Untuk kita sebagai suporter Persiba, contoh yang bagus telah ditunjukkan saat melawan Arema Malang, siapa sangka kita bisa menang atas Arema(ketinggalan terlebih dulu lagi). Asa yang terus hidup, membuat dukungan tersu mengalir, walau akhirnya kita kalah adu penalti.

Pada intinya saya ingin mengajak, dukunglah terus Tim Persiba kita, kalau perlu selama 90 menit penuh, kita bernyanyi, membuat gentar lawan, Lihatlah tim yang didukung suporternya, prestasi tim tersebut biasanya berbanding lurus dengan dukungan suporter. Dukungan disini, termasuk juga jarang berbuat kerusuhan, tidak melempari pemain lain, dan hal-hal positif lainnya.

 

jadi mari kita berevolusi menjadi pemain ke 12 yang rohnya seakan-akan hadir bermain di lapangan.

2 Responses to “Kekuatan Pemain Ke 12”


  1. 2 69 Juli 16, 2007 pukul 9:53 am

    Selama ini dikompetisi Ligina tidak hanya hadir pemain ke-12 … tapi juga wasit ke 2 …. so masih perlu diteliti, mengapa wasit di Ligina selalu untungkan tuan rumah… apakah takut akan teror wasit 2 (yg sekaligus pemain ke-12) atau memang ada perdagangan wasit di LIGINA …..

    yang penting wasit ke 2 diberi pengetahuan tentang wasit, perdagangan wasit mengingaatkan pada Jafar siapa itu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

%d blogger menyukai ini: