Dibantu wasit kalahkan Persiba

Manajer Persiba Bantul H Sumiharto SE MBA mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Suroso Hadi dari Semarang, yang terlalu memihak Persibo Bojonegoro dalam lanjutan kompetisi Divisi I PSSI Grup III, Sabtu (30/6) lalu, di Bojonegoro.

“Kita kalah tidak apa-apa, asalkan wasit fair,” ujar Sumi kepada KR, seusai pertandingan di Stadion Sudirman Bojonegoro, Jatim. Pada pertandingan tersebut, Persiba Bantul ditundukkan Persibo Bojonegoro 0-3. Dan hasil itu menurut Sumiharto, wasit berpihak pada tuan rumah sudah wajar, asalkan tidak keterlaluan. Namun jika sampai wasit mematikan karier pemain, ini yang tidak bisa diterima.

“Masak wasit langsung memberikan kartu merah tanpa peringatan kartu kuning pada M Eksan, hanya gara-gara melakukan protes. Kapten berhak mengajukan protes jika merasa timnya diperlakukan kurang adil oleh wasit,” tambah Sumiharto.

Selain itu, Persiba tidak akan mungkin bisa mencetak gol, karena setiap pemain Persiba akan mendekati gawang lawan, hakim garis langsung meniup peluit tanda offset. Namun jika pemain lawan dalam posisi offset, hakim garis tidak bereaksi, sehingga kesempatan mencetak gol lebih terbuka.

Sementara pelatih Persiba, Nandar Iskandar, kecewa sekali pada kepemimpinan wasit.

“Bukan kalah menang yang menjadi persoalan, tetapi pada pertandingan ini, wasit kelihatan sekali jika membantu tuan rumah. Jika kepemimpinan wasit tidak bisa dibenahi, maka sepakbola di Indonesia tidak akan bisa maju,” tandas Nandar.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Gusnul Yakin, mengaku jika pertandingan di Bantul lalu, timnya diperlakukan tidak adil oleh wasit. Sehingga wajar jika di Bojonegoro, mereka juga mendapatkan perlakukan yang sama oleh wasit.

dari http://www.kr.co.id/article.php?sid=129064

cyberbumi said : menurut saya wasit pada waktu persibo main di bantul biasa saja, buktinya pemain persibo yang mutungan itu (nggak tahu namanya siapa) nggak di kartu merah, seri lagi, persiba nggak dapat penalti. fair to? Tapi menilik perkataan pelatih Persibo, berarti telah terjadi sesuatu antara persibo dengan wasit, bagaimana ini?.

di pertandingan sebelumnya melawan PSIR juga memprotes pihak wasit, bukan bermaksud mengkambinghitamkan wasit, tapi mbok yang fair gitu loch. Mungkin Persiba pas melawan GU sedikit dibantu wasit, saya akui, tapi kalau pas melawan persibo di Stadiun Sultan Agung saya tidak melihat adanya keberpihakan wasit. Apa jadinya sepak bola indonesia kalau seperti ini?

16 Responses to “Dibantu wasit kalahkan Persiba”


  1. 1 rooney Juli 2, 2007 pukul 9:52 am

    Saya yakin wasit Suroso itu disogok sama Persibo,karena ini adalah pertandingan penting bagi Persibo utk memuluskan niatnya ke Div Utama,soalnya mereka tahu kalo main fair play mereka bakal kalah/dipermalukan sama Persiba,trus mereka pake jalan pintas nyogok wasit itu.Mo tanya ini ama Persibo..1 kartu merah = berapa juta mas?

  2. 2 cyberbumi Juli 2, 2007 pukul 9:56 am

    seng jelas gusti allah ora sare mas, eling pepatah jawa Becik kethithik ala ketara. nanti juga kan ketahuan kok, santai saja

  3. 3 rooney Juli 2, 2007 pukul 11:03 am

    mas PSIR Rembang ki duwe situs/blog ora?kok sepi2 wae kayake.

  4. 4 cyberbumi Juli 2, 2007 pukul 11:08 am

    koyoke ora nduwe, maklum neng kono warnet jarang (5 tahun yang lalu , saya pernah 3 bulanan di rembang). tak coba golek neng google yo ora ana je

  5. 5 cyberbumi Juli 2, 2007 pukul 11:11 am

    ana tapi dudu psir, situs-e wongrembang.com , ming ana berita PSIR tok sih

  6. 6 NeLL Juli 2, 2007 pukul 11:44 am

    mas cyberbumi, setuju aku, perasaan wasit pas ning bantul lawan persibo biasa-biasa aja, yo wis lah, sing sabar wae, buat pak pelatih persibo, ngapunten pak “mulutmu adalah harimaumu” lho pak….bener juga lho, nek dari perkataane pak pelatih persibo berarti telah tersirat bahwa ada something wrong….halah….antara wasit dan persibo…hayo…pokoe bantul rewo-rewo, tetap semangat………

  7. 7 NeLL Juli 2, 2007 pukul 11:53 am

    Nex…ndang nulis…

  8. 8 nanexneSta............. Juli 2, 2007 pukul 12:24 pm

    kang….mbak…veta. goood bagus…alias apik …….weblogmu ok….
    iso mengatasi rasa haus ingin tahu cah2 paserbumi………..diteruske…nek butuh bantuan semenges nekra imel nek ra ….yo aku gek dikei paswordmu. lumayan omahku rodok cerak warnet…paling setengah kilonan……..Pokoe aku slalu mendukungmu…………………………..
    bwat persiba……
    lemah-lemah teles
    guti Allah sing mbales

  9. 9 rooney Juli 2, 2007 pukul 1:52 pm

    mas gmn caranya upload brita dari blog ini aku juga pengin bantu…syukur kalo bisa besok ditambah gambar…soale aku yo ngedep internet kok santai wae.Komputer kerjoku ono internete dadi rasah repot2 ng warnet.thx

  10. 10 Bantul Sejati Juli 2, 2007 pukul 6:44 pm

    Biasalah.. sepak bola Indonesia yg main Wasit, ndak usah munafik nek main neng mbantul, Persiba jg nyogok wasit …

  11. 11 mas_oon Juli 2, 2007 pukul 9:34 pm

    knapa ya??
    kalo di Liga Indonesia, baik divisi I ataupun divisi utama, kalo kalah pasti mengkambinghitamkan wasit..

    memang wasit itu ada yang berkulit hitam, tapi mereka bukan kambing!! mereka manusia, sama seperti kita.. (maaf bukan bermaksud SARA, cuma guyon he..he..he..he..)

  12. 12 cyberbumi Juli 3, 2007 pukul 9:35 am

    mas onnoz wicaksono : bukannya mengkambinghitamkan sih, makanya tulisan di blog ini tak ambil dari 2 sumber radar bojonegoro dan KR, biar obyektif (biasanya berita dari KR terlalu memihak). Saya setuju tentang pendapat anda, wasit itu bukan malaikat yang harus selalu benar terus . tapi jangan sampai wasit menjadi setan……

  13. 13 cyberbumi Juli 3, 2007 pukul 9:38 am

    to bantul sejati :seperti yang pernah saya tulis “yang penting modalnya” itulah. Hanya ada di Indonesia lo. Tapi jangan pesimis, yang mampu merubah hanya kita, walupun sedikit mari kita rubah budaya tersebut

  14. 14 cyberbumi Juli 3, 2007 pukul 10:26 am

    to rooney :

    anda bisa ngemail saya (atau kalau alamat email yang anda tulis itu benar pasti email dari saya sudah nyampai). uploadnya gampang kok. foto? ndak punya kamera digital, kemera hp cuma 1,3 mp jelek.

    tinggalkan saja nomor telepon anda di email, nanti tak hubungi

    btw, kata-katanya yang sopan ya, tak edit lo!!!!

  15. 15 69 Juli 11, 2007 pukul 1:16 pm

    Lha .. masalah jual beli wasit aja… kok diributkan… emang gitu tradisi Ligina, beli penalty juga bisa…. jika beli wasit belum yakin menang … beli pemainnya… jika kurang yakin… ya beli tim nya sekalian… tapi itu bukan kerjaan Manajemen Persiba… kerjaan negara tetangga….

  16. 16 retno Agustus 22, 2007 pukul 6:03 am

    Memang Persibo Bojonegoro adalah tim nduuueeeso sing mung ngandalke wasit, kita sama-sama dikerjain Persibo n apa yg diperolehnya itu tdk afdol.Untuk Promosi Divisi Utama kan sama saja PSIR jg wakil dr Jateng..makanya kita hrs rukun jgn mau dikalahkan tim Jatim.

    yah, mungkin dibalik kejadian ini banyak hikmah yg juga dipetik persiba dan lainnya, masalah rukun kita rukun kok sama smuanya, seperti pepatah rukun agawe santoso, crah agawe bubrah…hehehe…tul tho!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




SALAM PERDAMAIAN

bagi seluruh supporter persiba, mari kita junjung sportivitas dilapangan. NO ANARKI, NO TAWURAN, JUST FAIRPLAY & AGAINT RACISM!

Daftar Menu

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

%d blogger menyukai ini: